Mutiara Jenis Terbaik Dipamerkan di Lombok

Mutiara Jenis Terbaik Dipamerkan di Lombok-Sumbawa Pearl Festival

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan menyelenggarakan annual event dengan tajuk Lombok-Sumbawa Pearl Festival pada 8 – 11 Juli 2011, di Hotel Grand Legi Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Annual event ini bermaksud memopulerkan Lombok sebagai daerah penghasil mutiara bertaraf internasional.

Gubernur NTB M. Zainul Majdi mengatakan, mutiara NTB mampu bersaing di pasar internasional. Karena, Laut Selatan, terutama laut sekitar Lombok, menjadi tempat budi daya yang baik untuk mutiara, jelas Zainul. Selain berwisata, para buyers ini akan mengikuti lelang mutiara hasi pembudidayaan petani mutiara dari NTB, Maluku, Ternate, dan Papua.

Hal ini membuat Lombok menghasilkan South Sea Pearls, jenis mutiara kualitas terbaik di dunia, mengalahkan mutiara akoya, Tahiti, dan air tawar. South Sea Pearls memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan jenis lainnya. Kilaunya pun lebih cemerlang. Penyelenggaraan Lombok-Sumbawa Pearl Festival, juga dimaksudkan untuk menyukseskan program Visit Lombok Sumbawa 2012.

Saat ini pemerintah setempat sedang membenahi beberapa destinasi pariwisata di Lombok dan Sumbawa, kata Zainul. Diantaranya adalah revitalisasi kawasan Lowang Baloq, juga Pantai Senggi, dan Pantai Lakey Huu. Serta penataan objek wisata di 13 lokasi kabupaten/kota di NTB. (fatoer)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s