Kuliner Sehat

Ramuan Herbal Cina Dalam Semangkuk Bihun

Masakan mi memang bukan menjadi makanan pokok di negeri ini. Mi masih dianggap makanan jenis kedua. Meski demikian, makanan khas negeri tirai bambu menjadi yang favorite. Apalagi, bila dipadu dengan bahan rempah-rempah dan sayur mayur khas Indonesia. Akan menjadi menu makanan yang mampu menggoyang lidah.

Saat bertandang ke kawasan utara Jakarta, tepatnya di kedai makan Bihun Bebek “Medan Suki”. Banyak kabar dari pecinta kuliner jenis mi mengatakan, kalau kedai makan milik Lina Suki, yang menyuguhkan mi putih alias Bihun ini, layak di santap. Bukan hanya sekedar menyuguhkan aroma yang berbeda. Rasa bihun dan kuahnya memang memiliki rasa yang unik.

Saat mengudap kuah Bihun Bebek “Medan Suki” Anda pasti akan menemukan sebuah rasa antara kuah sop dan aroma rempah-rempah yang begitu khas. Ternyata, rasa kuah yang sedikit berwarna coklat bening ini, dimasak menggunakan ramuan tradisional khas Cina seperti ginseng, ramuan herbal dan kici. Rasanya memang agak sedikit pahit, namun tetap kena dilidah

Irisan daging bebek yang telah berpadu dengan bihun dan kuahnya pun terasa empuk. Menu ini, akan terasa nikmat di santap, saat kuah dalam kondisi panas. Dan, ramuan tradisional yang ada dalam kuah menu tersebut memiliki fungsi bagi kesehatan dan vitalitas tubuh seperti melancarkan peredaran darah bagi yang mengkonsumsinya.

Itu sebabnya, kedai makan Bihun Bebek “Medan Suki” yang terletak di Muara Karang Raya Blok CC 5 Selatan No. 36 dan buka dari pagi hingga malam ini selalu dipadati pengunjung. Penikmat menu ini pun tidak hanya berasal dari sekitar Jakarta saja. Pecinta kuliner unik ini ada yang berasal dari Semarang, Bali, Malang, serta Negara lain seperti Singapura, Taiwan dan Cina. Harganya pun murah, berkisar antara Rp. 15.000 – 25.000 per porsinya. (fatoer)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s