Serah Terima Jabatan

Jero Wacik Berharap Mari Elka Lanjutkan Program Kerjanya

Serah terima jabatan (Sertijab) Menteri Kebudayaan dan Pariwisata untuk Bidang Pariwisata Kepada Menteri Pariwisata Ekonomi kreatif, dari Jero Wacik ke Mari Elka Pangestu disambut haru. Pasalnya, baik Jero Wacik maupun Mari Elka Pangestu, telah tujuh tahun membangun kementeriannya dengan baik.

Dalam pidatonya, Jero Wacik mengatakan, tidak menyangka jika dirinya akan diamanahi untuk menjabat menteri ESDM. Begitu pula dengan Mari Elka Pangestu, untuk menjabat menjabat sebagai menteri baru Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. “Pada waktu membahas peleburan kementerian, bersama Pak SBY di Cikeas, saya tidak berpikiran akan pindah dari Kementrian yang selama tujuh tahun saya pimpin. Sedangkan, Mari Elka Pangestu sebagai pencetus ekonomi kreatif, tanpa disangka ia pun dibawa ke Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ujar Wacik terbata dan meneteskan air mata.

Selama tujuh tahun, Jero Wacik bahu membahu membangun kemenbudpar hingga menjadi seperti sekarang. Itu sebabnya, Wacik kalau diperkenankan berharap kepada Mari Elka Pangestu, maka harapannya adalah, agar semua program yang telah ada bisa melanjutkan program yang telah ada.

Ada tujuh program yang sepenuhnya belum diselesaikan oleh Jero Wacik. Program tersebut adalah, pembangunan museum di Trowulan. Program Trowulan adalah filosofi sebuah kebesaran Negara. Sebab, Trowulan adalah cikal bakal dari Negara besar. Program besar selanjutnya adalah, membuat museum pariwisata berdiri di Danau Batur, Kintami, Bali. Museum pariwisata ini diharapkan akan mampu memberikan gambaran pertama kali berdirinya pariwisata di Indonesia hingga masa mendatang.

Program selanjutnya, yang tak kalah penting untuk dilanjutkan adalah, branding Wonderful Indonesia, pembangunan Bandara Internasionl, kereta api, pemugaran museum Muoro, di Jambi, Belitong International Destination, Lombok Destinasi Internasional, Geopark di Raja Ampat, dan Toba, Danau Batur dan Pacitan. (Fatkhurrohim)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s